Sunday, September 5, 2010

Rindu tanah airku

Ternyata bosan juga berada di tanah rantau walau tanah rantau ini jauh lebih maju dari tanah airku. Aku sudah merindukan tanah airku, tanah kelahiranku. Aku sudah rindu kembali bersama keluarga, saudara, rekan, dan teman-temanku di Indonesia. Aku juga rindu dengan pekerjaanku. Kalau soal makanan, yang paling aku rindukan mungkin rasa andaliman, karena setiap masakan daging yang aku masak ditanah rantau ini rasanya hambar karena tidak ada andaliman.
Aku sudah mulai membiasakan diri dengan beberapa makanan dan minuman western people, tapi masalahnya aku tidak lama bertahan. Seleraku tidak bertahan lama dan aku pasti akan kembali makan nasi.
Tapi saat ini aku sedang sangat rindu, rindu, rindu, rindu sekali. Ingin pulang ke tanah airku. Ya Tuhan, kuatkan aku untuk bertahan sebentar lagi, menyelesaikan semua tugas dengan baik sehingga aku bisa pulang dengan baik pula dalam segala hal seturut dengan kehendakMu.
Aku rindu!

No comments: