Monday, September 28, 2009

Super Aneh

Hari ini adalah hari super aneh karena aku melihat banyak hal aneh terutamanya manusia-manusia yang berperilaku dan berpakain aneh.

Harus aku akui aku bangun telat pagi ini, itupun dengan alasan yang super memihak diri sendiri yakni karena dinginnya musim semi ini. Hari ini suhu udara terendah dalam beberapa minggu di bulan September ini. Suhu tertinggi hanya 13 dan terndah 7. Di pagi hari sewaktu aku bangun, aku cek lagi suhu udara ternyata masih 10 derajat. Aku tidak ingin beranjak dari tempat tidurku yang nyaman tetapi aku harus bangkit karena perutku sudah mulai keroncongan.

Setelah negosiasi ini dan itu, aku bersama teman-temanku berangkat menuju Melbourne Central. Kami inigin melepas suntuk sambil mengerjakan sesuatu yang berguna. Hari ini tujuan utama adalah menuju konjen RI yang ada di kota untuk mengurus hal yang penting pula. Namun Melbourne Central menjadi tempat untuk melepas suntuk dan cuci mata at least kami boleh window shopping.

Duduk bersandar ke bangku di depan toko sambil menikmati snack yang kami bawa, kami dapat melihat orang yang lalu lalang dan yang keluar masuk toko. Ada yang hanya melihat-lihat dan pergi dan ada yang memang ingin membeli sesuatu, tapi kebanyakan hanya seperti kami, untuk window shopping. Kalau kami karena terbatasnya uang di saku, kalau mereka, aku tidak berani menjudge.

Namun, aku menemukan orang aneh hari ini. Ada beberapa pasang orang yang berpakain aneh, berias aneh, berjalan aneh, dan bertingkah aneh. Ada seorang pria yang memakai jubah panjang hitam dengan rambut yang diikat dengan kain yang panjang sampai menyentuh lantai dengan riasan wajah yang menyeramkan berjalan begitu tegap dengan memegang tangan kekasihnya. dari cara aku melihatnya, dan sedikit tergesa-gesa. Mereka tidak tertarik melihat toko-toko yang berjejer di sepanjang jalan tetapi fokus dalam jalan yang mereka tempuh. Sungguh aneh. Hal ini mengingatkan aku akan pengikut ajaran tertentu yang tidak mengakui Tuhan. Hem, mungkin mereka sedang dalam perjalanan menuju sebuah pertemuan penting dalam ajaran mereka.

Tak lama sesudahnya aku melihat sepasang lagi yang berpakain sangat aneh. Mereka memakai kostum seperti kurcaci karena bajunya yang memiliki topi seperti kurcaci.Kostum mereka tampak sangat jelek dan usang dan bermotif kotak-kotak, merah, abu-abu, hijau, dan biru. Kalau pasangan ini masih berminat masuk toko walau keluar tampa membeli apapun. Yang paling aneh dari pasangan ini bukanlah dandananya yang aneh dan riasan wajahnya yang ngejreng tapi kakinya yang tidak beralas sendal atau sepatu. Mereka tidak memakai alas kaki sama sekali. Hem, hal ini mengingatkan aku bahwa ada orang yang aku dengar dari suku yang sama denganku tidak pernah memakai alas kaki kemanapun dia pergi, namun itu karena dia memiliki ilmu aneh yang membuat dia berpantang memakai alas kaki kemanapun. Apakah pasangan ini juga seperti itu, memiliki ilmu aneh? Namun melihat kostumnya aku berpikir lagi bahwa mereka ini adalah bagian dari sejenis ajaran yang juga tidak mengakui Tuhan.

Hari ini memang sungguh aneh karena aku melihat beberapa orang yang super aneh. Aku harap aku tidak menemukan orang-orang aneh lagi di lain waktu. Cukuplah aku menemukan manusia yang sederhana dalam kewarasan yang normal dan masuk akal.






1 comment:

Unknown said...

Kalo aq miss, mwnya melihat hal-hal aneh di dunia ini. Karna semakin aneh semakin jelas lah sudah bahwa dunia ini memang seperti Pelangi yang Penuh Warna. ;)

Ada yang aneh miss sekarang di Jakarta, semua pada pake Batik... Ga aneh ya?? ^_^"

Miss u Miss,
Best Regard